Rahasia Fokus


Tahukah anda, apakah alasan nomor 1 yang menghentikan seseorang dari mendapatkan hal-hal yang diinginkannya? “kurangnya fokus” orang yang fokus pada apa yang diinginkannya pasti berhasil. orang yang tidak fokus, pasti bergumul. if you want to get to many things, finally you get nothing. dalam hidup tidak mungkin kita dapat menggapai banyak hal sekaligus. logika sederhananya, jika kita mengejar sepuluh ekor ayam pada saat bersamaan, hampir dapat dipastikan tidak akan memperoleh seekor ayampun, sebaliknya jika kita memfokuskan perhatian pada salah satu dari sepuluh ekor ayam tersebut, niscaya akan lebih mudah menangkapnya.

salah satu alasan mengapa kita tidak fokus adalah karena kita sering membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. melihat orang sukses di bisnis A, kitapun ingin ikut, melihat teman sukses di bisnis B, hati kita pun tergiur, padahal kita sama sekali tidak tahu seluk beluk dari bisnis tersebut. membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain bukan sikap bijaksana. setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, yang terbaik adalah senantiasa berfokus pada kekuatan-kekuatan kita.

paling tidak ada tiga cara untuk mengetahui bidang kekuatan kita.

  1. kita melihat bidang apa saja yang amat sangat kita minati, suatu bidang yang dengan penuh gairah dan semangat telah, sedang dan akan terus kita lakukan apapun yang terjadi, biasanya merupakan bidang kekuatan kita.
  2. dengan menanyakan kepada orang lain. terkadang kita tidak menyadari bahwa kita mempunyai kelebihan tertentu
  3. apabila kita masih juga merasa kesulitan menemukan bidang kekuatan kita, disarankan untuk melakukan komunikasi lebih intensif dengan Allah SWT.

jika kita sudah menemukan bidang kekuatan kita, akan lebih mudah bagi kita untuk membuat impian berdasarkan bidang kekuatan tersebut.

yah….. mudah-mudahan bermanfaat, hanya share aja sih hehehehehe

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s